BUDIDAYA IKAN LOHAN UNTUK ANDA YANG INGIN COBA BETERNAK DAN JUAL DI PADI UMKM

 

pengadaan barang dan jasa BUMN

Peternakan bisa menjadi bidang usaha yang dapat anda geluti dan nikmati prosesnya lewat media penjualan pasar digital umkm. Penjualan hasil peternakan di PaDi UMKM dapat menarik minat pembeli pasti yaitu dari pihak BUMN. Berikut cara beternak lohan yang dapat anda coba sebagai bidang usaha peternakan awal anda di website pengadaan barang dan jasa BUMN.

Cara budidaya ikan lohan pertama untuk anda yang ingin jual hasil peternakan di pasar digital umkm yaitu Siapkan Akuarium dan Perlengkapannya, Siapkan akuarium dengan lebar sekitar 40 cm dan panjang 70 cm serta tinggi 40 cm. Tentunya ukuran akuarium juga disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan lebih besar lebih baik. Sementara untuk alat-alat perlengkapan yang harus disiapkan adalah : Lampu UV, selain sebagai pencahayaan, lampu juga berguna untuk memenuhi kebutuhan cahaya kolam terpenuhi. Filter sebagai penyaring air dan pengontrol kebersihan akuarium. Aerator untuk mengatur oksigen di dalam akuarium. Bebatuan dan tanaman alam untuk menciptakan suasana akuarium seperti habitat asli ikan.

Cara budidaya ikan lohan kedua untuk anda yang ingin jual hasil peternakan di pasar digital umkm yaitu Siapkan Air untuk Akuarium, Pertama, cek pH air terlebih dahulu atau bisa juga menggunakan metode memberikan air endapan terlebih dahulu. pH normal untuk ikan louhan yaitu sekitar 6,5-7,5. Cara memberikan air endapan adalah dengan memasukkan air ke dalam akuarium kemudian biarkan selama satu hari. Metode ini dilakukan untuk menstabilkan pH air, jika satu hari terlalu lama, Anda dapat menambahkan larutan trisufat 5 ppm atau menggunakan garam khusus ikan hias. Sementara untuk suhu idealnya antara 32-35.

Cara budidaya ikan lohan ketiga untuk anda yang ingin jual hasil peternakan di pasar digital umkm yaitu Pakan, Pemberian pakan yang baik tentunya hal yang sangat penting dalam budidaya ikan louhan. Sehingga jangan memberikan pakan sembarangan dan berikan pakan yang berkualitas agar mendapatkan ikan yang berkualitas. Pakan yang berkualitas juga mempengaruhi keberhasilan budidaya louhan terlebih lagi saat 2 minggu pertama sebelum dibudidayakan. Untuk pakan yang direkomendasikan adalah jenis pakan alami antara lain udang kecil, jangkring, dan cacing karena pakan tersebut mengandung nutrisi yang sangat baik untuk louhan. Penting untuk diingat bahwa jangan memberikan pakan buatan karena biasanya mengandung zat pewarna berbahaya.

Cara budidaya ikan lohan keempat untuk anda yang ingin jual hasil peternakan di pasar digital umkm yaitu Pilih Indukan yang Berkualitas, Kualitas anakan ikan tentunya sangat dipengaruhi oleh indukannya. Cara mendapatkan indukan berkualitas adalah dengan membeli ikan louhan yang berharga mahal (tentunya memperhatikan banyak faktor), langkah ini juga akan menguntungkan apabila indukan dijual lagi. Untuk memperoleh indukan berkualitas, begini ciri-cirinya : Anggota tubuh lengkap, tidak cacat dan tidak bengkok. Memiliki jenong. Ikan sudah memiliki jenong saat berukuran 10 cm dan sudah terlihat corak mutiara di jenongnya.

Cara budidaya ikan lohan kelima untuk anda yang ingin jual hasil peternakan di pasar digital umkm yaitu Pemijahan Telur, Proses perkawinan terjadi sekitar 1-2 hari, kemudian telur akan mulai terlihat di bagian bawah akuarium. Tidak semua telur berhasil dibuahi sehingga perhatikan telur-telur yang gagal dibuahi yaitu yang berwarna putih susu. Sedangkan telur yang berhasil dibuahi berwarna kuning dengan bintik hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "BUDIDAYA IKAN LOHAN UNTUK ANDA YANG INGIN COBA BETERNAK DAN JUAL DI PADI UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel